May 1, 2024
Foto Bersama IMNA Labura

Sumutbisa.com, Labuhan Batu Utara — Ikatan Mahasiswa Kecamatan NA IX-X (IMNA) menggelar acara Sharing Session dan Santunan Anak Yatim serta buka bersama. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kepala Desa Pulo Jantan, Kec.Na IX-X. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya beserta Mars IMNA Hari Minggu (07/04).

Kegiatan ini di hadiri Anggota DPRD Labura H. Lumba Munthe SE. Acara sharing session kali ini menghadirkan empat pembicara, yakni Muhammad Azli Ritonga (Mahasiswa USU sekaligus Ketua Umum IMNA), Dio Fauzan Munthe (AKMIL), Muhibu Thibri (IPDN), Fitrah Abdillah Azzury Munthe(PPI) dan Popy Munthe (AKMIL).

Ketua Umum IMNA Muhammad Azli Ritonga saat memberi materi

H. Lumba Munthe SE. memberikan kata sambutan. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjembatani para siswa/i pasca SMA untuk lebih semangat lagi dalam meraih cita-cita.

“Kegiatan yang di adakan IMNA ini sangat bagus untuk memberikan motivasi kepada siswa/i yang berhadir di acara ini, semoga ini dapat memantik semangat siswa/i untuk keberlanjutan pendidikan atau yang mencoba kedinasan” ujarnya.

Kegiatan selanjutnya memberikan santunan kepada anak yatim yang di berikan langsung oleh pengurus IMNA dan para pemateri, untuk memberikan bantuan dan mengambil keberkahan di acara ini sekaligus di bulan Ramadhan.

Setelah selesai acara santunan anak yatim dilanjutkan dengan penyampaian materi yang di moderatori oleh Desi Safitri (Staf IMNA) peserta yang berhadir dari kalangan siswa/i yang baru tamat SMA/SMK/MAN. Acara berjalan di awali dengan pemberitahuan teknis diskusi yang akan di jalankan nanti.

Diawal pemaparan materi disampaikan oleh Muhibu Thibri dari IPDN menjelaskan kesempatan dan usaha harus selalu dilakukan.

“Setiap orang akan memiliki kesempatan yang baik jika kita mau berusaha dan berdoa, terus lah semangat untuk mengejar cita-cita termasuk untuk yang bercita-cita di IPDN” pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Muhammad Azli Ritonga (Mahasiswa USU sekaligus Ketua Umum IMNA) beliau menyampaikan kegiatan ini di inisiasi dari keprihatinan kawan-kawan IMNA yang melihat penurunan minat siswa/i untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau untuk mencoba dikedinasan.

“Pemerintah seharusnya lebih melek akan penurunan minat siswa/i hari ini, bukan malah acuh terhadap penurunan pendidikan, ini bisa merusak SDM yang ada khususnya di kecamatan NA IX-X yang kita cintai ini” ujar Azli Ritonga.

Penyampaian materi oleh Fitrah Abdillah Azzury Munthe (PPI) beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa/i di kalangan kecamatan NA IX-X.

“Sudah ada yang berhasil dari kecamatan NA IX-X yang berkuliah di PTN ataupun dikedinasan semoga ini menjadi motivasi kita untuk berlanjut dalam perjuangan cita-cita kita” ujarnya

Lalu di lanjutkan oleh para pemateri-pematei selanjutnya yang menyampaikan teknis dan pengalaman untuk masuk sekolah Akademi Militer (AKMIL) peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti dan mendengarkan para pemateri.

Kegiatan selanjutnya yakni sesi tanya jawab. Para peserta yang hadir memberikan berbagai pertanyaan kepada masing-masing pemateri, kemudian dilanjutkan foto bersama dan kegiatan berbuka bersama untuk seluruh peserta panitia dan pemateri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *